Hopes, Problems and Smiles

Hey kawan..dah lama nih gw ga nulis d blog yg dah mmbusuk ini..hahaha

Hmm, pernah ga sih kawan terpikir...stelah lulus SMA mw nglanjutin kmn? atw setelah kuliah mw kerja dmn n jd apa? atw jg setelah kerja mw gmn?

Yaa, itu lah yg selalu terbayang d benak gw saat ini..bahkan sedari dulu..
Mungkin kawan blm tw kehidupan gw yg asli kyk gmn, gw selalu bingung bwt nyari tmpt untuk mencurahkan apa sebenarny arti di balik tawa yg selalu gw tunjukin d hadapan org banyak..
Tapi gw sadar, kalo gw ceritain sama aja gw buka aib gw sendiri bahkan keluarga gw..

Singkat cerita..gw trlahir sbg anak kedua dr dua bersaudara, gw cm anak biasa yg trlahir dr keluarga biasa-biasa..
Asal kawan tw, dulu gw adalah seorang yg minder, minder dgn apa yg org lain punya, minder dgn mereka yg bisa..tapi itu semua berubah ketika seorang guru biologi di tempat bimbel gw wkt kls 2 smp dulu mmberikan sebuah buku berjilid biru yg berjudul "Sang Pemimpi" ..
Gw smpt heran knp tu guru bisa ngasih gw buku itu, dan ternyata gw sadar knp beliau memberikan buku itu kpd gw..

Berawal dr keceriaan yg gw berikan k setiap org yg d dkt gw, tapi suatu saat gw dhadapkan pada suatu peristiwa dimana keceriaan gw udah mulai meredup..keceriaan gw meredup karena sebuah masalah yg duluny kecil namun seiring brjalanny waktu masalah itu brtambah besar dan menyeret semua anggota keluarga trkena imbasny..sebuah masalah yg membuat hati seorang anak yg beranjak remaja hampir putus asa dn tak tw harus bagaimana..
Namun, ada sosok seorang guru yg ramah dn memiliki kelebihan istimewa yg selalu memberikan motivasi dan kata-kata bijak yg saat itu gw blm mngrti apa yg beliau katakn..gw inget, saat itu beliau mngatakan, "Dgn semua masalah yg km hadapi, km akan belajar dn beranjak dewasa, km harus brpikir dewasa, jgn pandang suatu masalah dr satu sudut, pandanglah dari berbagai sudut bahkan dari yg tak prnah km kira, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, tetaplah berikhtiar dan berdoa setelah itu bertawakalah, bersabarlah cha" setelah berkata seperti itu, beliau pergi dgn sebuah senyuman yg penuh makna..
Jujur kawan, saat itu gw masih blm ngrti apa yg dia omongin, gw masih trperangkap amarah dn trperangkap masalah gw sendirian, ya kawan sendirian..ga ada tmpt tuk berbagi..ga ada tmpt tuk cerita, gw pendem itu masalah sendirian..sejak saat itu gw jd jarang nunjukin senyuman gw k tmn2..
Tapi setelah guru biologi itu, Bu Yuni namany..memberikan sebuah buku yg penuh dgn makna, semangat dn motivasi..gw trpacu untuk jadi murid yg berprestasi..dn kawan tw apa yg trjadi selanjutnya? gw berhasil mnjadi murid brprestasi di 5 besar, cukup membanggakn dn bs mmbuat ukiran senyuman d bibir orang tua gw..
Namun kawan, peringkat itu hanya bertahan 1 semester itu aj..dan untuk selanjutny..gw hanya sekumpulan anak dr 10besar d kelas..peringkat itu berlanjut ampe gw masuk SMA..peringkat terakhir saat semester akhir d kls 1 cukup mmbuat ukiran senyuman d wajah kedua org tua gw..ya gw masuk 5 besar lg..tapi gw ga yakin d semester awal d kls 2 ini gw bs brprestasi kyk dulu lg..
Cobaan d SMA trlalu bnyk kawan, gw masih brproses mnjari jati diri, gw adalah seorang remaja yg rentan, gw mnjadi penyuka organisasi siswa intra sekolah..hal itu adalah awal sekaligus cobaan gw dlm meraih mimpi2 gw...ya kawan mimpi gw setelah lulus SMA adalah berkuliah d ITB jurusan Fakultas Seni Rupa dn Desain..itulah impian gw sedari kecil..
Ada bbrp hal yg mendorong gw tuk bnr2 mnggapai impian gw itu :
1. Orang Tua gw, sampai saat ini gw masih blm bisa mmbanggakn mereka spenuhny, dn harapan org tua gw, gw bisa nerusin kuliah k universitas negri apalagi ITB..
2. Keluarga gw, asal kawan tw, d kluarga pa2h gw cm beliau satu2ny org yg bisa mngecap pendidikan ampe perguruan tinggi, dn keluarga ma2h gw, nan jauh d sebrang pulau, blm prnh ada yg menginjakn kakiny d tanah benua megah dan modern
3.Guru2 gw, gw kepengen bgt, suatu saat guru gw melihat keberhasiln muridny yg nakal ini
4.Dan Semuany yg trlibat d kehidupan gw, gw kepengen mreka trsenyum, gw kepingin brbagi kebahagiaan
5.Bangsa, Negara dn Agama, gw kepengen jd org yg brguna untuk semuany

Gw masih berproses kawan dan prosesny itu ga mudah, gw trlalu bnyk kesibukan sehingga trkdng mmbuat gw males untuk belajar ( mksdny belajar untuk d sekolah bkn males belajar dari kehidupan ;) )
Sampai saat ini motivasi gw selalu datang dn pergi..motivasi buat meraih mimpi gw masih blm cukup memompa adrenalin semangat gw..tapi setelah gw nntn film Sang Pemimpi, semangat itu muncul lg..hati gw tersentuh ketika ikal terjatuh dn bangkit lg meraih mimpi2ny..
Tapi dkehidupan nyata gw, saat ini..liburan udah d dpan mata, pembagian raport tinggal menghitung hari..gw cm bs brdoa dn brtawakal, semoga raport gw ga ancur2 amat..tapi setelah gw masuk jurusan yg kata orang tua gw terbaik ini..nilai ulangan gw bnr2 ancur2an, gw udah kehilangan nafsu klo udah dgr kata matematika khususny trigonometri dn kimia..
Kawan bukanny gw ga mau usaha buat mmprbaiki nilai gw dr awal tapi ini adalah salah satu ungkapan kekesalan gw karena gw GA SUKA jurusan yg gw ambil saat ini. Jujur, gw sempet kecewa ama org tua gw yg g mau tau apa yg gw inginkan, apa yg gw enjoy ngjalaninny, bukan jurusan yg malah bikin gw BEBAN ngjalaninny.


Ok, gw sadar g bs terus2an kyk gni..mungkin emang bener apa yg org tua gw pilih..mungkin ini jalan yg trbaik yg d berikan Allah m gw..so, inget apa kata yg guru smp gw bilang, tiap masalah pasti ada jalan keluarny..gw udah mulai ngikhlasin ap yg gw jalani saat ini dn berusaha menyukai jurusan yg org tua gw pilih, maybe memang gw dh mulai menyukai jurusan sains ini, walaupun masih ga suka m math n kimia..gw akan terus belajar dn berusaha demi semua impian2 gw..

Oke dh segitu dulu cerita masa lalu gw gmn prtama kali mngenal sang pemimpi karya andrea hirata slh satu sang motivator hidup gw..

>>>enjoy your life, whatever you do, do it with joy, i can do it n just do it, i can change the world, i can make all hapiness<<<
Haha b.ing gw msh kacrut..
Pesen trakhir dr gw :
"Teriakan kata2 penyemangat di setiap mengawali hari dan yakinkn mimpimu mnjadi motivator yg tangguh sebagai pemacu adrenalin semangat untuk meraih semua impianmu :)"

Salam semangat dr Cicha Cyntia Fatmawati





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Hopes, Problems and Smiles"

Posting Komentar

Copyright 2009 Cicha Chocolate Says
Free WordPress Themes designed by EZwpthemes
Converted by Theme Craft
Powered by Blogger Templates